Minggu, 05 Mei 2013

Tips Dapat Nilai Bagus

Haiii... salam Mahasiswa, salam perjuangan. Saudara-saudariku, saya mau bagi-bagi tips nih, bagaimana caranya dapat nilai bagus. Yuukk langsung ajahh baca goresan penaku di bawah ini ^_^!!

1. Kenali tipe Dosen.
    Setidaknya ada tiga tipe dosen, yang pertama tipe dosen textbook. Kalau dapat dosen tipe ini maka bersiap-siaplah menghapal seluruh catatn atau fotokopian dari silabus yang diberikan. catat setiap detil yang ditulis di papan tulis dan kata-kata yang di ucapkan. waktu ujian, pindahkan catatan itu ke atas lembar jawaban jangan sampai kehilangan satu titik atau koma karen aitu akan sangat merugikan. Tipe dosen yang kedua adalah dosen proyek, dosen tipe ini jarang mengajar,lebih sering ngasi bahan ajar lewat fotokopian, tidak perlu bersusah mengerjakan tugas, dosen tipe ini sangat murah nilai. Tipe yang ketiga adalah dosen yang paling tidak disukai mahasiswa, dosen killer. Dosen tipe ini pelit dalam memberikan nilai, harus banyak membaca, banyak baca koran, banyak menganalisis, harus banyak memahami materi dan tugas yang diberikan berupa esai yang harus canggih. Ujian tak repot-repot menghapal karena biasanya open book, sebenarnya dosen tipe ini lumayan enak, karena memberikan nilai secara terbuka.

2. Jangan Takut Protes ke Dosen
    Dosen juga manusia biasa bisa salah, karena itu mari kita bantu para dosen untuk mengurangi beban mereka dengan menempatkan mereka pada tempat yang semestinya. jika nilai anda jelek dan menurut anda  seharusnya anda berhak untuk mendapatkan nilai lebih bagus, konfirmasi langsung ke dosennya. Biasanya dosen akan sangat senang hati menjelaskan kesalahan anda.

3. Jangan Terlalu Banyak Ikut Organisasi
    Soalnya biasanya telat wisudah hhehehhe. Tapi jangan sampai tidak ikut sama sekali, karena organisasi juga bermanfaat untuk menambah relasi dan pengetahuan anda. Jadi, tak ada salahnya bergabung dengan organisasi dengan syrat tidak menjadi maniak. Yah seimbanhlah Organisasi yess, Akademik Ok!!

4. Sering-seringlah Bergaul
    Banyak bergaul dapat membuka wawasan, punya banyak teman, banyak sahabat. Banyak teman banyak untungnya loh, untungnya ada tempat pinjam fotokopian, ada tempat nebeng makan  kalau lagi bokek, tempat curhat, dan yang terpenting banyak relasi.

5. Sering-seringlah Mencari Relasi
    rajin-rajinlah baca  pengumuman di papan informasi. atau sering-seringlah bertanya kepegawai fakultas, atau unversitas siapa tau dapat informasi bermanfaat seperti info beasiswa, seminar nasional, atau lomba sesuai dengan kemampuan anda.

6. Sekali-kali Ikutlah Berdemo
    Sayang jadi mahasiswa dan bayar uang Kuliah mahal-mahal kalau tidak pernah ikut berdemo. Demonstrasi itu tuntutan profesi mahasiswa ^_^. Lumayan jadi bahan cerita kepada anak cucu, apalagi kalau pernah di sorot kamera dan masuk TV, keren kan!! asal jangan Demonya sampai tawuran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar